USAI LIBUR LEBARAN CARE GIVER TRAINING KEMBALI DIADAKAN

YOGYAKARTA. Sabtu (22/07) Usai libur lebaran, Care Giver Training kembali diadakan di wilayah binaan Karet, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kegiatan pelatihan guna meningkatkan pengetahuan seputar perawatan lansia ini dihadiri oleh 13 orang Care Giver.

“Kegiatan ini belum masuk ke materi, jadi tadi kita hanya bersilaturahmi dan halal bihalal saja sebagai pendahuluan. Setelah itu kita lanjut dengan review materi-materi apa saja yang sebelumnya telah disampaikan,” tutur Public Health Cita Sehat Yogyakarta, Afrezah.
Selain review materi, Afrezah juga mengatakan bahwa pertemuan kali ini digunakan untuk bertukar cerita dalam merawat lansia.

“Bahkan ada salah satu Care Giver yang bercerita bahwa setelah ia mendapatkan materi pelatihan dan mempraktikkannya, suaminya yang telah berusia lanjut menjadi lebih sehat bahkan dapat kembali bersepeda karena dimotivasi terus menerus,” tambahnya.

Afrezah berharap, kedepannya program yang menunjang kesejahteraan lansia gagasan Rumah Zakat dan Cita sehat ini dapat lebih beragam lagi dari segi materi dan semakin bermanfaat bagi banyak orang terutama yang memiliki kerabat lansia.

Newsroom/Nurul
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi