USIA BUKAN MASALAH PARA LANSIA DI BANDUNG TETAP LINCAH IKUTI LOMBA SENAM

BANDUNG. Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Kelurahan Cipamokolan, Bandung menggelar lomba senam lansia, Senin (13/8).

Lomba yang digelar di sepanjang jalan utama kawasan RW 09. KEl. Cipamokolan, Kec. Rancasari Kota Bandung ini melibatkan tak kurang dari 200 orang warga yang didominasi oleh lansia. Mulai pukul 07.00 pagi, para warga sudah berkumpul di lokasi lomba.

Setelah persiapan selesai, lomba senampun dimulai. Setiap grup senam dipanggil satu per satu didepan para juri. Meski usia tak muda lagi, para lansia tersebut tetap lincah dan bersemangat menggerakan anggota badan mereka sesua dengan irama musik yang cepat.

“Dalam kegiatan ini, Rumah Zakat juga Cita Sehat melalui Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis atau RBG cabang Bandung turut mendukung kegiatan dengan mengadakan penyuluhan kesehatan, juga pembagian kornet pada para lansia,” tutur Fadhli, Public Health Cita Sehat, sebagai mitra Rumah Zakat dalam bidang kesehatan.

Penyuluhan kesehatan dilakukan oleh salah satu relawan medis, Nur dari Komite Relawan Nusantara Bandung. Ia memberikan edukasi kepada para lansia terkait aktivitas fisik apa saja yang dapat membuat lansia sehat dan produktif. Usai penyuluhan, kegiatan ditutup dengan pembagian 50 kaleng kornet Super Qurban kepada para lansia.

Newsroom/Kuna
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi