USIA TAK MENYURUTKAN SEMANGAT LANSIA INI UNTUK BERKREASI

DEPOK (15/10). Rumah Zakat dan Cita Sehat kembali mengajak para lansia untuk berkreasi. Kali ini, giliran lansia yang berada di wilayah Kampung Rawapanjang Citayam Depok yang diajak untuk melukis diatas kain polos.

Bertempat di Musholla Al Hidayah Kampung Rawapanjang, Depok, sekitar 15 orang lansia berkreasi melukis berbagai motif di sehelai kain yang kemudian akan dijadikan jilbab dan taplak meja.

Meski usia dan ketajaman penglihatan sudah tak seperti dulu lagi, mereka tetap semangat dan pantang menyerah. Diantara mereka bahkan ada yang harus menyipitkan mata mereka agar dapat melihat pola dengan jelas.

Kegiatan lansia berkreasi ini masuk kedalam program Ramah Lansia, yang digulirkan oleh Rumah Zakat dan Cita Sehat. Sebelum melukis, para lansia juga terlebih dahulu melakukan senam pagi dan pemeriksaan metabolik serta penyuluhan kesehatan.

“Kelas melukis dalam kegiatan Ramah Lansia kali ini terselenggara berkat kerja sama Rumah Zakat, Cita Sehat serta Ibu Yuni yang merupakan dosen FISIP UI. Kelas melukis disambut antusias dari para ibu-ibu, Kelas ini khusus diadakan sebagai inovasi kegiatan dan mengasah ketrampilan serta mengisi waktu bagi ibu-ibu lansia.”, ujar Asiyah, Public Health Cita Sehat Depok.

Newsroom/ Nurul Rahayu
Depok

Tags :
Konfirmasi Donasi