WALIKOTA PADANG APRESIASI LANGKAH RZ SAMBUT RAMADHAN

RZ LDKO CilegonPADANG. Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, gegap gempita menyambut bulan penuh berkah telah mulai terasa. Sama halnya dengan RZ cabang Padang yang pada hari Minggu (14/06) telah melaksanan agenda tarhib Ramadhan. Acara yang bertemakan Tarhib Ramadhan dan Peringatan Hari lingkungan Hidup ini diikuti oleh anak juara, orang tua anak juara, member binaan ekonomi serta mentor dan relawan RZ cabang Padang.

Rangkaian acara dimulai pukul 08.00 wib bertempat di halaman kantor RZ, pembukaan acara dengan pembacaan Alqur’an oleh Silvia Marisa yaitu anak juara padang. Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan acara secara resmi oleh branch manager RZ cabang Padang yaitu Ibu Rama Nanda. Rangkaian pembukaan juga dihibur oleh Nasyid Al Hamas menambah semangat para peserta.

Agenda tarhib ramadhan dan peringatan hari lingkungan hidup dilanjutkan dengan pawai Ramadhan oleh semua peserta. Pawai yang diikuti lebih kurang 500 peserta ini di mulai dari depan kantor RZ cabang padang, Jl. Pemuda melewati Jl. Damar – Jl. A Yani – Jl. Sudirman- Jl. Ratulangi dan Kembali ke Kantor RZ cabang padang. Rombongan pawai ini juga disertai oleh Tim P3A Instrument Minang serta Tim Rebana binaan dari member binaan majelis hikmah.

Riuh acara pawai terlihat dengan lambaian bendera serta atribut pawai dari anak juara serta lantunan lagu dari tim rabana. Dipertengan perjalanan para peserta pawai singgah di rumah dinas walikota padang dan disambut oleh bapak walikota Mahyeldi Ansyarullah. Dalam sambutannya bapak walikota sangat mengapresiasi agenda yang diangkatkan oleh RZ cabang padang serta menyampaikan semangat untuk anak juara RZ.

Rombongan pawai yang telah sampai kembali di depan kantor RZ disambut dengan tim silat dengan pasambahan, treatrikal silat khas minangkabau membuat peserta antusias dan kagum. Tim Nasyid Al Hamas melanjutkan penyambutan rombongan pawai dengan lantunan nasyid yang merdu. Acara dilanjutkan dengan Tablik Akbar oleh Ust. Sigit Sugiarto menyampaikan tentang hakikat puasa bagi orang muslim.

Acara penampilan kreativitas anak juara merupakan rangkaian penutup tarhib ramadhan RZ tahun ini. Setiap wilayah pembinaan menunjukan penampilan terbaiknnya, Tim Paduan Suara, Tim Nasyid, puisi dan penampilan Taikwondo oleh salah seorang anak juara. “Rangkaian acara ini diharapkan akan memberikan syiar dan persiapan yang terbaik bagi masyarakat untuk Ramadhan yang akan hadir” ungkap Ari Edo Sebagai Scholarship Management RZ Padang.***

Newsroom/Ari Edo
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi