WARGA CIPONDOK GARAP PROGRAM BANK SAMPAH AMANAH

RZ LDKO CilegonKUNINGAN. Warga Cipondok yang tergabung dalam komunitas yang diberi nama “Bank Sampah Mandiri” hasil binaan RZ, mulai serius menggarap program bank sampah. Kegiatan yang mendapat pendampingan langsung dari Mayasyaroh selaku Relawan Inspiras ini, berlangsung lancar dengan diwarnai penuh canda tawa bahagia dari para membernya. (29/09)

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh semua anggota Bank Sampah Mandiri yang terdiri dari ibu-ibu. Kegiatan yang merupakan bagian dari program Senyum Lestari ini, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, khususnya lingkungan rumah tangga sendiri.

Pada program bank sampah ini, seluruh anggota mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana membedakan sampah menurut kriterianya, cara memilah sampah yang baik dan benar, membuat kerajinan yang berbahan baku dari sampah dan mengelola sampah agar bisa memiliki nilai ekonomis sambil membersihkan lingkungan.

”Program kampung berseri ini sangat bermanfaat sekali bagi kami ibu-ibu terutama saya selaku ibu rumah tangga bisa mendapatkan kegiatan yang positif, ilmu yang bermanfaat dan menghasilkan sesuatu,” tandas Eni Jumheni, Ketua Bank Sampah Mandiri Desa Cipondok.***

Newsroom/Diki Taufik
Kuningan

Tags :
Konfirmasi Donasi