WARGA DURI KEPA SENANG DENGAN SETOR SAMPAH DAPAT TAMBAHAN UANG BELANJA

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Bank sampah SMART ICD Kebon Jeruk Jakarta Barat didirikan pada 15 Mei 2014 lalu. Sejak di dirikan hingga November 2014 sudah memiliki 50 partisipan aktif. Masyarakat Duri Kepa sangat senang dengan adanya bank sampah Smart ini, karena sampai saat ini bank sampah yang diinisiasi oleh RZ bersama Mandiri Daya Insani ini masih menjadi bank sampah satu-satunya di Kelurahan Duri Kepa.

“Saya dan warga RT 03 RW 04 merasa sangat senang dengan adanya bank sampah Smart ini, karena selain paham pengolahan sampah kami juga bisa berlatih membuat kerajinan dari plastik bekas,” ujar Wulandari, salah satu partisipan bank sampah.

Setiap harinya, bank sampah yang diketuai Sri Wartini ini selalu ramai. Warga banyak menyetorkan sampah ke bank sampah untuk dipilah dan kemudian dapat dijadikan kerajinan tangan. Mereka, terutama ibu-ibu rumah tangga mempunyai skill atau keterampilan tambahan setelah mengikuti pelatihan pengolahan sampah plastik menjadi barang kerajinan yang lebih bermanfaat.

Sekarang bank sampah Smart telah menjadi pusat pengolahan plastik bekas satu-satunya di wilayah Duri Kepa yang dapat memberi pemasukan tambahan bagi para warganya. “Lumayan sejak ada bank sampah Smart saya bisa dapat tambahan uang belanja,” ucap Asih dengan wajah ceria.***

Newsroom/Mandiri Daya Insani
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi