WARGA GRIBIG WETAN RAYAKAN TAHUN BARU HIJRIAH BERSAMA RELAWAN INSPIRASI

RZ LDKO CilegonBANJARNEGARA. Puluhan warga di dusun Gribig Wetan, desa Prigi memadati menggelar beragam perlombaan yang bertujuan untuk memeriahkan Tahun Baru Hijriah 1436 H yang jatuh pada hari Sabtu (25/10). Perlombaan yang terdiri dari pawai anak sholeh, lomba sholat, lomba dai cilik, lomba kaligrafi, lomba mewarnai, lomba adzan, lomba tartil qur’an dan lomba busana muslim.

“Perlombaan ini dimulai sejak pukul 09.00 – 12.00 dan diikuti oleh setiap delegasi dari 5 TPQ se-desa Prigi dan 1 Madrasah Diniyah Desa Prigi. Anak–anak mengikuti masing–masing perlombaan dengan sangat antusias,” ucap Relawan Inspirasi Banjar Negara, Bayu Setyo Pramudyawardana.

Selain kegiatan perlombaan, perayaan tahun baru hijriyah 1436 H juga diwarnai dengan aksi mendongeng dari Kak Udin yang berkolaborasi dengan Relawan Inspirasi RZ. Topik cerita yang diusung adalah Keberanian dan kejujuran anak muslim.

Dalam kesempatan yang sama, warga menggelar kegiatan pengajian hikmah akbar tahun baru hijriah yang bertempat di gedung serbaguna Dusun Gribig Wetan. Relawan Inspirasi berusaha menghadirkan ustadz Abdullah Maksum, S.Pd. (dosen UNSIQ Wonosobo).

“Pada acara ini juga dilaksanakan sosialisasi program pendampingan desa binaan Relawan Inspirasi dan pengenalan profil RZ. Selain itu, dilakukan penyerahan secara simbolis program Beasiswa Ceria kepada 2 anak yatim dhuafa yaitu Andin Salsabila dan Femilia Aulia Fidiah,” pungkas Bayu.***

Newsroom/Diki Taufik
Banjarnegara

Tags :
Konfirmasi Donasi