WARGA ICD KADIPIRO MANFAATKAN LAHAN KOSONG UNTUK BERKEBUN SAYURAN

RZ LDKO CilegonBANJARSARI. Melihat lahan kosong yang tidak dimanfaatkan kadang terasa tidak enak dipandang. Dimulai dari rapat-rapat kecil antara Tim RZ bersama warga, memunculkan ide untuk membuat lahan kosong menjadi bernilai produktif dan bermanfaat untuk warga. Tepatnya di hari Minggu (12/04) RZ bersama-sama warga melakukan kerja bakti untuk membuat media tanam untuk sayuran seperti cabe, terong dan tomat.

Di awali dengan pengadaan bahan-bahan seperti bibit sayuran, paralon, kayu, bambu dsb, warga kemudian bersama RZ melakukan kerjabakti membuat media tanam. Melihat warga yang sangat antusias menyiapkan segala keperluan di hari itu sungguh sangat menyenangkan. Ibu-ibu menyiapkan konsumsi untuk bapak-bapaknya, sehingga tampak sekali kerukunannya.

Program ini diharapkan setiap kelompok warga memiliki kebun sayuran sendiri-sendiri. Pada akhirnya lingkungan yang bersih, sehat dan asri serta yang bernilai gizi bisa dinikmati.

Supoyo selaku Ketua RT 05 / RW 22 Kadipiro. ”Kami sangat berterimakasih sekali kepada RZ, yang telah menginisiasi kebun sayur di tempat kami, sehingga permasalahan lahan kosong ditempat kami bisa teratasi bahkan bernilai produkti dan nilai manfaatnya sangat baik sekali”.***

Newsroom/Yosefh Firmansyah
Banjarsari

Tags :
Konfirmasi Donasi