WARGA MUSLIM SINGAPURA IKUT RESMIKAN MUSHOLLA DI KUDUS

SEMARANG. Mushola Darurrahmaan yang dibangun dari donasi Warga Muslim Singapura, Rabu (18/5), secara resmi diserahkan pengelolaannya ke warga RT 01/RW 06 Dusun Kaliyoso, Desa Undakan Lor, Kudus, Jawa Tengah. Acara yang berlangsung sederhana ini mencitrakan bahwa semangat Merangkai Senyum Indonesia menjadi sebuah gerakan bersama lintas bangsa.

Dalam acara tersebut,sambutan dari Warga Muslim Singapura yang diwakili Oleh Ustadz Zuhal dan Tuan Haji Syafawi mengungkapkan, bahwa bantuan masjid yang diperuntukkan pengggunaannya untuk memfasilitasi 47 KK sekitar masjid ini mampu memberikan kemudahan warga dalam mempelajari agama, terutama bagi ibu-ibu dan anak-anak.

Tuan Haji Syafawi juga mengaku kagum dengan cepatnya proses pembangunan yang dilakukan. “Saya kemari sebelumnya, masih rawa-rawa. Sekarang sudah menjadi musholla yang bagus. Alhamdulillah,” ujar Tn Haji Syafawi yang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Suwarjan yang merupakan muwaqif dari tanah yang digunakan untuk musholla.

Secara simbolis Musholla kemudian diresmikan dengan pemotongan pita dan penyerahan simbolis bantuan sajadah dari Warga Muslim Singapura untuk kelengkapan Mushola. Acara kemudian dilanjutkan dengan Sholat Dzuhur berjamaah dan makan siang.

H. Rumadi, S.Pd Kepala Desa Undakan Lor pun menyatakan rasa terimakasihnya kepada Warga Muslim Singapura yang telah memberikan kemudahan bagi warga desanya dalam menjalankan ibadah. “Tiap Magrib, Isya musholla ini penuh jamaahnya, bahkan sebagian jamaah ibu-ibu shalat di serambi mushola,” ujarnya disela-sela obrolan hangat sembari menikmati ikan bakar khas Kudus.***

Newsroom/Muhammad Zahron
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi