WARGA SAMARINDA NIKMATI PROGRAM MAJELIS HIKMAH RZ

WARGA SAMARINDA NIKMATI PROGRAM MAJELIS HIKMAH RZSAMARINDA. Ibu Mutmainnah adalah salah satu member binaan RZ yang juga menjadi perserta Majelis Hikmah yang mendapat giliran untuk mengadakan Majelis Hikmah di rumah beliau pada hari Kami (04/02) lalu.

Sambil menunggu sebagian ibu yang belum datang, ibu-ibu melakukan arisan terlebih dahulu. Kemudian setelah semuanya berkumpul Kegiatan Majelis Hikmah dimulai dengan tilawah qur’an secara bergiliran dan dilanjutkan dengan tausiyah. Majelis Hikmah ini dimulai dari pukul 14.00 s/d 16.00 WITA, dan dihadiri oleh 22 orang.

Tausiyah kali ini disampaikan oleh Ustad Wasis Riyanto dengan tema “Syarat diterimanya Ibadah”. Ustad Wasis menjelaskan bahwa syarat diterimanya ibadah diantaranya adalah Iman, dasar iman adalah Ilmu dan Ilmu dibangun dari pemahaman, sehingga setelah berilmu muncullah Iman, kemudian ketundukan kepada Allah dan terakhir adalah Ikhsan.

Para peserta begitu antusias menyimak materi yang disampaikan dan diselingi dengan diskusi dan berbagai pertanyaan yang diajukan oleh ibu-ibu. Keaktifan para peserta ini menunjukan bahwa apa yang disampaikan bisa pahami oleh para peserta yang hadir dan harapannya bisa dishare ke ibu-ibu yang lain yang belum bisa bergabung.

Pembinaan ini diharapakan bisa menambah pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik kepada para peserta dan terus memperbaiki diri kearah yang lebih baik sesuai dengan ajaran Islam.***

Newsroom/Ritawati
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi