WARGA TALANG BUBUK OLAH SAMPAH JADI BARANG BERNILAI RUPIAH

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Masalah kerusakan lingkungan terutama akibat membuang sampah sembarangan menjadi masalah budaya yang kecil, tapi berdampak besar bagi bangsa Indonesia. RZ menginisiasi program Bank Sampah BEKAL yang berlokasi di jalan Kapten Abdullah sebagai upaya melestarikan lingkungan bersama warga di kelurahan Talang Bubuk.

Upaya mengayomi masyarakat untuk pilah sampah dan selanjutnya dikumpulkan untuk di jual atau sebagian didaur ulang menjadi barang yang bernilai ekonomis, seperti bungkus kopi yang disulap menjadi tas belanja yang cantik dan gelas plastik mineral yang menjadi hiasan rumah yang manis.

Masyarakat kelurahan Talang Bubuk khususnya para ibu mengerjakan kreativitas ini di sela-sela waktu kosong setelah mengerjakan pekerjaan rumah tangganya. Harga yang ditawarkan dari produk-produk hasil kreasinya ditawarkan dengan harga dari Rp.50.000 hingga Rp.200.000.

“Alhamdulillah semenjak bergabung menjadi binaan RZ, saya bisa mengisi waktu kosong saya dengan membuat tas dari bungkus mie sembari menunggu pembeli yang akan belanja ke warung saya,” ibu Marlizah (38 thn) salah seorang binaan RZ Palembang.(15/04).***

Newsroom/Wahyudi
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi