WARGA TEBING TINGGI PANEN KANGKUNG DI KEBUN ASRI WARGA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Kebun Asri Warga adalah program kampung berseri dengan kegiatan urban farming yang dilaksanakan di ICD Tebing Tinggi Okura, Pekanbaru wilayah binaan RZ. Kegiatan ini merupakan salah satu intervensi yang diberikan RZ dibidang lingkungan, harapannya program ini mampu memberikan pemahaman kepada masayarakat akan penting memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan sekitar dan memamfaatkan lahan disekitar rumah agar lebih produktif.

Bentuk dari kegiatan ini adalah setiap warga diajak untuk memanfaatkan lahan disekitar rumah untuk menanam sayur-sayuran seperti kangkung, bayam, tomat, dan yang lainnya. Dimana hasil dari kebun ini nantinya akan dibagi-bagikan lagi kepada warga sekitar secara gratis sambil memberikan edukasi lingkungan dan mamfaat dari sayur tersebut.

Sedangkan pada kegiatan panen kali ini berlangsung pada hari Rabu (01/04). Warga memanen kankung dirumah ibu Nurhasanah jalan Raja panjang perum 50 RT 03/RW 04 Kelurahan Tebing tinggi okura dan diikuti 15 warga yang ikut memanen kangkung bersama-sama.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa menciptakan keakraban antara warga serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, saya senang mengikuti kegiatan urban farming ini. Terima kasih RZ,“ ungkap Nurhasanah.***

Newsroom/Erip Saeful
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi