WARNAI BULAN SUCI, SMP JUARA PEKANBARU GELAR PESANTREN RAMADHAN

WARNAI BULAN SUCI, SMP JUARA PEKANBARU GELAR PESANTREN RAMADHANPEKANBARU. (08/06) SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan dengan kegiatan menarik dan menambah pengetahuan peserta didik. Kegiatan ini dilaksakan selama sepekan dimulai tanggal (08/06) hingga (15/06) di ruang kelas VII Alexandria dan Madinah, yang diikuti oleh 98 siswa kelas VII sampai kelas VIII.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 12.00 siang selama seminggu ini diisi dengan berbagai aktivitas yang menarik. Seperti Ice breaking, Shalat Dhuha, Tilawah 1 juz setiap hari dan Pemberian Materi Tarkiz Tahfiz Qur’an. Dengan adanya kegiatan ini sekolah berharap pemahaman dan hafalan Al-qur’an peserta didik SMP Juara Pekanbaru semakin bertambah dan meningkat.

Di hari pertama, diisi dengan mengkaji tafsir surat An Naba. Surat An Naba adalah surat yang sangat familiar dan tidak asing bagi para peserta didik SMP Juara Pekanbaru. Kajian tafsir Surat An Naba di isi oleh ibu Desti Rosmiati, S.ThI, diharapkan dengan kajian tafsir ini para peserta didik tidak hanya hafal namun juga dapat memaknai kandungan surat An Naba sehingga dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari

“Kegiatan Pesantren Ramadhan 1437 H ini dirancang sebagai bagian dari program kegiatan belajar mengajar sehingga peserta didik berkewajiban mengikutinya.” Ujar Kepala Sekolah SMP Juara, bapak Syahrul Padilah, S.Pd.

“Selain itu diharapkan dengan adanya program Pesantren Ramadhan ini para peserta didik semakin baik pemahaman keislamannya baik dari segi teori maupun aplikasinya ” pungkasnya.

 

 

Newsroom/Yuliza Fitri
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi