WAWANCARA CALON PESERTA PROGRAM PEMUDA MANDIRI ANGKATAN III

BANDUNG. Selama sepekan kemarin dan beberapa hari kedepan Tim Program Pemuda Mandiri Jawa Barat akan disibukkan dengan rekruitment peserta.Sedikitnya 300 calon peserta sudah diwawancarai pada Senin (8/11).

Untuk menjadi peserta Program Pemuda Mandiri, calon peserta harus mengikuti tiga tahapan tes.Tahap pertama adalah tes tulis. Tahap kedua adalah tes wawancara dan tahap ketiga adalah tes kesehatan. Ratusan calon peserta ini datang dari seluruh daerah yang ada di Jawa Barat.

Dalam tes wawancara ini berlaku sistem gugur. Dari 300 peserta yang mengikuti tes wawancara, hanya 150 peserta yang akan mengikuti tes kesehatan dan diterima menjadi Program Pemuda Mandiri Rumah Zakat. Program yang didukung oleh Bank bjb ini akan dimulai 22 November mendatang.

Program Pemuda Mandiri (PPM) merupakan program pendidikan bagi para pemuda  Jawa Barat dalam membantu percepatan pembangunan daerah. Para pemuda ini mengikuti pendidikan selama tiga bulan. Beragam materi akan mereka dapatkan, mulai dari entrepreneurship, agrobisnis, hingga ilmu keagamaan.Pendidikan ini melibatkan 20 fasiltator dari berbagai disiplin ilmu dan 12 pendamping. Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan Jawa Barat ikut serta sebagai pemateri dalam program ini. Sebuah jargon yang sering diutarakan dalam program ini adalah “Kuat!Kaya!Mulia!”***

Newsroom/Suliastomo
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi