“WEEKEND MENABUNG”, RELAWAN RZ KEMBALI BAHAGIAKAN DHUAFA DI SEMARANG

SEMARANG. Terdapat beragam acara untuk membahagiakan sesama, adapun salah satu cara Relawan RZ untuk menolong sesama terutama para kaum Dhuafa adalah dengan memberikan nasi bungkus secara cuma-cuma. KEgiatan tersebut dikemas dalam “Weekend Menabung (Menebar Nasi Bungkus) yang dilaksanakan setiap akhir pekan yakni hari Sabtu dan Minggu. Selain di akhir pekan, aksi inipun seringkali dilaksanakan di hari Jumat, dalam Aksi Jumat Menabung.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Relawan RZ Semarang yang membagikan 48 nasi bungkus dan air mineral untuk para dhuafa di Kawasan Kota Lama, Jl. Sriwijaya, dan sekitar Pasar Peterongan, Semarang pada Minggu (02/10).

Aksi tersebut dimulai pada pukul 19.30 hingga 21.00 WIB. Adapun para dhuafa yang mendapatkan nasi bungkus dan air mineral terdiri dari para penyapu jalanan, loper koran, pengemis, pengamen, tukang becak, dan tuna wisma.

Tak lupa ucapan terimakasih dan doa selalu mereka ucapkan sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT. “Alhamdulillah, matur suwun dik. Nenek jadi bisa makan.” ujar seorang nenek.

Tags :
Konfirmasi Donasi