WISUDA PERTAMA SISWA SD JUARA BANDUNG

BANDUNG. Di usianya yang ketiga, Sekolah Dasar Juara Bandung untuk kali pertama meluluskan 10 siswanya dalam acara wisuda yang dilaksanakan di Gedung Alifa lantai 3, Jl. BKR No.65 Bandung, Rabu (23/6). Sebanyak 10 siswa yang mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN), semuanya berhasil lulus dengan nilai di atas standar kriteria minimal yang telah ditetapkan. Nilai terbesar diraih oleh Novianti Ayu Cahyani, dengan jumlah nilai 25,55 yang berarti rata-ratanya 8,51.

Acara wisuda tersebut dimeriahkan oleh penampilan kreasi seni dari siswa SD juara Bandung. Kepala SD Juara Bandung, Tito Suhendar mengatakan prestasi yang didapatkan SD juara selama tiga tahun sangat membanggakan. Berbagai prestasi pun mulai diraih oleh mereka. Piala pertama diraih oleh para siswa dalam lomba kolase, dalam berbagai kegiatan atau perlombaan, seperti lomba gebrak galang Pramuka, story telling, pidato, olimpiade sains, kaligrafi, tataloe musik sampah dan sebagainya.

“Prestasi ini menunjukkan bahwa SD Juara Bandung yang mengusung pembelajaran berbasis Multiple Intelligence (MI), telah mengupayakan penggalian potensi siswa tidak hanya melalui prestasi akademis melainkan dari berbagai kemampuan yang dimiliki siswa,” kata Tito.

Dengan jumlah siswa di tahun pertama sekitar 72 orang, SD Juara Bandung terus berkembang. Hingga di tahun kedua dan ketiga jumlah peminat mengalami peningkatan hingg 120 siswa.***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi