WISUDA SD JUARA : AKU MELIHAT INDONESIA

BANDUNG. Aku Melihat Indonesia, “Mencintai Sejarah, Membangun Semangat Juara, Meraih Masa Depan Gemilang, ” tema ini menjadi bagian dari Wisuda SD Juara Bandung dan Cimahi. Selepas lulus dari pendidikan tingkat dasar, mencintai bangsa menjadi sebuah keharusan. Sebagai bentuk kecintaan pada tanah air, pada hari Sabtu (25/6) siswa yang diwisuda ini akan melakukan napak tilas dari titik nol Bandung di jalan Asia Afrika, menyusuri jalan dan gedung bersejarah seperti Gedung Merdeka, Jalan Braga dan berakhir di Gedung Indonesia Menggugat di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Dengan memakai kostum ala pejuang kemerdekaan, siswa siswi ini juga mengajak masyarakat untuk untuk mencitai sejarah sebagai pelajaran untuk masa depan. Dengan membawa berbagai atribut, diharapkan siswa siswa ini ikut merasakan nuansa perjuangan kemerdekaan Indonesia. Sepanjang jalan yang dilalui akan dipandu dari Bandung Heritage yang akan menerangkan asal usul sejarah kota Bandung, mulai dari nama pahlawan, gedung, hingga peristiwa-peritiwa yang terjadi di kota ini.

Sesampainya di Gedung Indonesia Menggugat, para wisudawan ini akan disambut oleh para guru dan tamu undangan. Mereka bersiap untuk melaksakan prosesi wisuda dengan memakai toga dan mendapat ijazah kelulusan. Bagi SD Juara Bandung wisuda ini yang ke-2 dengan meluluskan 16 siswanya, sementara SD Juara Cimahi 12 siswanya akan menjadi angkatan pertama. SD Juara menjadi salah satu program binaan Rumah Zakat di bidang Pendidikan, dengan membebaskan segala biaya bagi seluruh siswanya. ***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi