WORKSHOP BRANDING USAHA BINAAN PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI RZ

WORKSHOP BRANDING USAHA BINAAN PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI RZBANDUNG. (17/02) Pemahaman tentang suatu brand harus dimiliki oleh setiap lini suatu usaha atau organisasi sehingga brand terbangun dengan baik, salah satunya yang sedang dilakukan RZ adalah dengan melaksanakan penguatan brand pada seluruh lini termasuk pada usaha para member program pemberdayaan ekonomi. melalui sebuah worksop branding, RZ memberikan pemahaman kepada para member binaan mengenai pentingnya sebuah branding.

Workshop yang dilaksanakan Pada Jum’at (17/02) ini ditujukan untuk 20 member binaan terpilih berserta 10 fasilitator wilayah ICD RZ, workshop ini merupakan bagian dari program pemberdayaan Ekonomi yang dilakukan RZ, dalam penyelenggaraan RZ bekerjasama dengan DMID yang merupakan sebuah perusahaan konsultan di bidang Branding.

Inggrid salah satu pembicara dalam wokrshop ini menerangkan bahwa workshop ini merupakan salah satu bentuk CRS DMID dalam hal Knowledge sharing.“CSR kami salah satunya Kowledge sharing, peduli bidang pendidikan tidak mengenal siapa yang dibantu, kalau kita bisa membantu mereka kita sangat senang sekali jadi ini memang misi kami, terutama DMID yang bergelut dibidang branding kita berusaha mendidikan banyak orang tentang branding.” Jelas inggrid di sela – sela kegiatan.

Ia juga berharap para peserta bisa mengimprove usahanya , karena ini adalah panduan untuk ilkan , bukan taktik iklan, value inti dari brandnya sendiri, bagaimana membentuk prodik, bagaiman copy writing dan bagaimana menjelaskan diri sendiri, harapannya kita bisa membantu UKM ini untuk lebih maju kedepan. Ketika ini berhasil RZ bisa membuktikan bahwa RZ berhasil meng empower para penerima manfaat, RZ bisa membimbing usaha rumahan.

“Semoga pengetahuan yang didapat hari ini bisa diterapkan, bisa memajukan Usaha rumahan. Mungkin jika ada kesempatan di batch selanjutnya bisa mengundang UKM – UKM yang lain” Tutupnya.
Sedangkan pembicara lainnya dari DMID menyampaikan bahwa brand suatu produk memegang peran penting dalam keberlagsungan suatu usaha, ia juga menyebutkan 3 alasan mengapa suatu usaha memerlukan branding “mengapa kita perlu Brading? Karena ada 3 dunia (3 Worlds), pertama Kita hidup di dunia yang penuh kemiripan, Dunia yang cepat, dan ketiga Dunia yang berubah. Sehingga branding perlu dilakukan dengan mengikuti perkembangan dunia.

Kegiatan ini sangat memberikan manfaat untuk para member binaan tentunya karena menambah wawasan dan tentu saja nantinya dapat diterapkan dalam usaha para member. Sebut saja bu Desi salah satu peserta dari ICD Kediri yang memiliki usaha Cokat Kurma yang bernama ‘soko Desi ini merasa senang bisa ikut dalam Workshop ini “Materinya sangat bermanfaat, jadi ini bisa jadi untuk penguatan produk saya, dari yang asalnya saya fokus ke laba, dengan adanya workshop ini saya jadi bisa fokus bagaima untuk meperluas penjualan, saya akan lebih fokus ke kemasan, karena selama ini kelemahan saya dikemasan jadi saya akan fokus ke kemasan”

Selain diberikan pemaparan materi para pesertapun difasilitasi untuk melakukan coaching langsung dengan DMID sehingga mereka medapatkan rekomendasi untuk melakukan branding terhadap produknya.

Sapril Facilitator program pemberdayaan RZ di ICD Medan berterimakasih kepada RZ atas diselenggarakannya kegiatan ini, ia pun mengaku materi akan diterapkan di ICD Medan nantinya “Saya ucapkan terimakasih kepada RZ yang sudah meberikan fasilitas seperti ini kepada kita facilitator dan para member, saya juga berharap ada kegiatan lain yang serupa di lain waktu agara para binaan di ICD lain memperoleh ilmu yang sama”

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi