WORKSHOP SEKOLAH BISNIS DI CIMAHI

CIMAHI. Rumah Zakat cabang Cimahi menggelar ‘Workshop Sekolah Bisnis’ di Balai Bina Mandiri Jalan Usman Dhomiri No. 37, Kelurahan Padasuka, Senin (19/3). Acara ini dihadiri oleh Yeyen selaku Bidang Pemberdayaan Ekonomi dari Kecamatan,  Rustandi selaku Ketua RW 17, dan Engkos Kosasih selaku Tokoh Masyarakat. Total peserta yang mengikuti event ini sebanyak 24 orang.

“Kegiatan workshop ini sangat membantu, karena kami dari pihak kecamatan sendiri masih mengalami kesulitan untuk menjalankan program pemberdayaan. Apalagi dengan pelatihan ini disampaikan materi tentang pelatihan design grafis, pelatihan menjahit, dan pelatihan sulam pita,” kata Yeyen dalam pembukaan acara. Dari Rumah Zakat diwakili oleh Iman Aryadi dalam kata sambutannya.

“Acara ini sebagai kontribusi Rumah Zakat kepada masyarakat sekitar, semoga dapat bermanfaat bagi semua yang mengikuti acara ini hingga akhir acara,” jelasnya. Kemudian event pun dilanjutkan dengan pengenalan secara umum mengenai program BIG SMILE Indonesia oleh Iman Aryadi. Selanjutnya digelar prensentasi dari Bank Syariah Mandiri (BSM) mengenai program pijaman Usaha Kecil Menengah (UKM) oleh Andri (Branch Manager BSM cabang Kopo).

Event ini semakin menarik dengan adanya pemaparan oleh Diki seorang pengusaha Cireng Pasundan yang telah memiliki pendapatan bersih Rp 6 juta per bulan. Pada sesi ini peserta sangat antusias dengan materi yang disampaikan. Berbagai pertanyaan yang berkaitan dengan kisah sukses Diki menggulirkan usahanya hingga kini berhasil menjadi pembahasan pokok yang sangat menarik. “Dalam sebuah usaha kita harus menjaga kejujuran, terus berusaha dan ikhlas dengan setiap hasil usaha yang kita dapatkan,” ungkapnya. Sesi kisah sukses ini menjadi sesi yang sangat menarik yang diikuti oleh para peserta.***

Newsroom/Ivan Becker
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi