WUJUDKAN DESA SENTRA PENGEMBANGBIAKAN KAMBING, RUMAH ZAKAT GELAR PELATIHAN UNTUK PETERNAK BINAAN

POLEWALI. Salah satu fokus Rumah Zakat di desa binaan Indomakkombong, Kab. Polewali Provinsi Sulawesi Barat adalah mewujudkan desa sentra pengembangbiakan kambing, dan untuk memastikan hal tersebut terwujud, maka Fasilitator Rumah Zakat
secara rutin meningkatkan kapasitas dan kemampuan para peternak kambing binaan Rumah Zakat melalui pelatihan-pelatihan.

Salah satunya dengan sosialisasi dan pelatihan yang dilaksanakan dikandang kambing binaan Rumah Zakat di dusun Salupaku (26/08) yang diikuti oleh 8 orang peternak.

“Pelatihan kali ini berfokus pada cara pengenalan kambing yang bunting dan penanganan seputar kehamilan dan pasca melahirkan khususnya pengenalan penyakit dan antisipasinya,” ujar Fasilitator Desa Berdaya, Mahyudin.

Materi secara rinci disampaikan oleh Abrar Haming, S,p yang juga selalu konsultan pengembangan ternak di desa indu makkombong.

Dalam kesempatan ini pula dievaluasi masalah atau kendala yang di alami para peternak selama memelihara kambing dan tak kalah penting, membahas perihal pemasaran dan pengembangannya mengingat beberapa ekor kambing yang diberikan Rumah Zakat telah melahirkan.

“Insya Allah dengan keseriusan, tanggung jawab dan pendampingan yang baik, maka cita – cita mewujudkan desa sentra penghasil kambing bisa segera terwujud,” tambah Mahyudin.

Newsroom
Yanta / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi