YAYASAN LKG TPQ BERSAMA RZ CERIAKAN 26.000 SANTRI DENGAN DONGENG

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Masa Kanak-kanak adalah masa bermain, karena dunia anak-anak adalah bermain. Oleh karena itu, penanaman nilai-nilai kehidupan akan mudah dirasakan dan meresap dalam diri mereka dengan cara bercerita atau mendongeng. Metode mendongeng dirasa lebih berkesan daripada nasihat murni, sehingga pada kebanyakan hal, cerita yang kita dengar di masa anak-anak dulu masih bisa kita ingat sampai dalam jangka waktu yang lama.

Maka Yayasan LKG TPQ dan Komunitas TPQ bekerjasama dengan Relawan RZ menyelenggarakan acara Silaturahim Akbar Santri TPQ Nusantara II ” Indonesia Mendongeng” dengan tema Santri TPQ berjiwa Qurani berakhlaq Islami. Ini merupakan tahun ke 2 diselenggarakannya silaturahmi Akbar Santri TPQ Nusantara oleh Yayasan LKG TPQ dan Komunitas TPQ bekerjasama dengan Relawan RZ.

Acara ini berhasil diselenggarakan secara serentak pada tanggal 25 Desember 2014 di 17 Kota Besar di Indonesia dan 28 titik di Solo Raya, antara lain Bandung, Cimahi, Aceh, Lampung, Samarinda, Pontianak, Makasar, Cilegon, Jayapura, Magelang, Kendal, Depok, Bogor, Banjarnegara, Bekasi, Purwodadi dan Banjarmasin, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Karanganyar, Sragen dan beberapa wilayah lainnya.

“Alhamdulillah sebanyak 26.000 santri TPQ yang menghadiri acara tersebut di kota masing-masing,” ucap A. Z. Muttaqin selaku Humas Indonesia Mendongeng #2.

Muttaqin menambahkan, bahwa sesuai dengan namanya, dalam acara ini ada dongeng yang disajikan kepada santri TPQ dari pendongeng. Para pendongeng berkisah tentang islam adalah satu-satunya agama yang benar dan tidak bisa dijual maupun ditukar dengan dunia. Para pendongeng juga menyampaikan tentang akhlaq Islami, akhlaq yang telah Nabi Muhammad contohkan.

“Alhamdulillah dana infaq dari santri TPQ terkumpul Rp 32.484.600. dengan penggalangan dana ini, harapannya memberikan pelajaran kepada santri TPQ tentang berbagi dan mau saling tolong menolong sesama saudara Islam,” tutur Muttaqin.

Newsroom/Abdul Wahab
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi