YAYASAN MASJID NUSANTARA BANGUN MASJID PERTAMA DI PULAU LEMBATA, NTT

yayasan-masjid-nusantara-dan-rz-letakkan-batu-pertama-pembangunan-masjid-di-indonesia-timurNTT. Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taman Surga Meluwiting disambut hangat oleh warga Desa Meluwiting di Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur (06/09). Tidak hanya warga muslim saja warga katholik di Desa itu pun menyambut baik pembangunan tempat Ibadah umat muslim ini.

Saat ini Desa Meluwiting belum memiliki masjid, masjid yang terdekat disana berjarak sekitar 5 km. Warga muslim di Pulau Lembata ini memang termasuk golongan minoritas, hanya 30% dari 125.000 penduduk disana yang beragama Islam.

Suasana yang berbeda dapat kita temui di Desa Meluwiting ini, walaupun warga muslim disini termasuk minoritas namun masyarakat katholik di desa tersebut sangat mendukung pembangunan masjid. Warga disana bersedia bergotong-royong membantu pembangunan tersebut.

Sehari-hari aktivitas warga disana bekerja sebagai petani, sehingga perekonomian disana pun tergolong rendah. Faktor ini juga yang menjadi salahsatu alasan belum adanya bangunan Masjid.

“Alhamdulillah Yayasan Masjid Nusantara (YMN) dan RZ mendapat kesempatan untuk membangun Masjid di kawasan Timur Indonesia yakni di Nusa Tenggara Timur. Sungguh banyak pengalaman yang baru dan luar biasa  mendengar cerita dari warga muslim disana. Semoga dengan hadirnya Masjid Taman Surga Meluwiting nanti bisa membantu warga muslim disini dalam beribadah.” sambut direktur YMN, Hamzah Fatdri.

Newsroom/Wendi
NTT

Tags :
Konfirmasi Donasi