YAYASAN SOMPO JAPAN KUNJUNGI RUMAH ZAKAT

JAKARTA. (27/11). Rumah Zakat cabang Matraman Selasa (27/11) kedatangan tamu dari Jepang, yaitu Yayasan Sompo  Japan salah satu yayasan di Jepang yang fokus pada program-program kesehatan untuk orang-orang cacat. Dalam kunjungan kali ini Presiden Direktur Yayasan Sompo Japan  Mr. Takagawa pun hadir di kantor Rumah Zakat didampingi oleh Martin yang sengaja berkunjung ke Rumah Zakat karena tertarik dengan program Senyum Sehat yang digulirkan, terutama konsep Rumah Bersalin Sehat Keluarga.

Mr Takagawa selama pertemuan tersebut  bertanya seputar RBSK, hal itu dijelaskan oleh Overseas Dept Head Dony N maupun CFO Rumah Zakat Asep Nurdin yang mempresentasikan mengenai program Siaga Sehat dan Pembangunan RBSK Semarang. Presentasi seputar pembangunan RBSK Semarang ini ternyata menarik minat Mr. Takagawa, dan dia pun menyampaikan peluang kerjasama donasi untuk pembangunan RBSK Semarang sebesar 100 juta yen.

Tak hanya itu, mereka juga meminta list kebutuhan RBSK di seluruh Indonesia untuk mereka penuhi. Dalam pertemuan sekitar 1,5 jam tersebut,  Asep Nurdin juga menyampaikan sedikit seputar konsep wilayah ICD yang telah dijalankan oleh Rumah Zakat.  Mereka pun nampak tertarik hingga meminta detail seputar program tersebut untuk dikirimkan ke Pusat Yayasan Sompo Japan Pusat dan untuk dikaji.

Tak hanya berdiskusi seputar program di aula Kantor Matraman saja, tamu dari Yayasan Sompo Japan ini juga berkunjung ke RBSK Pulau Gadung untuk melihat langsung akitivitas RBSK. Kunjungan ke RBSK berlangsung hingga pukul 13.00 WIB, setelah itu Mr. Takagawa harus segera pamit kembali ke Jepang.Sebagai tahap awal dari kerjasama, mereka akan memberikan donasinya untuk program KUKMI dan Siaga Sehat. ***

Newsroom/Ria Arianti
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi