YMN SALURKAN BANTUAN SARANA MASJID DI PANGALENGAN

YMN SALURKAN BANTUAN SARANA MASJID DI PANGALENGANPANGALENGAN. Yayasan Masjid Nusantara (YMN) kembali menyalurkan bantuan sarana masjid seperti 17 gulung karpet dan 2 perangkat soundsystem ke beberapa masjid di daerah Pangalengan. Bantuan sarana ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadahnya.

“Penyaluran bantuan sarana dilakukan di Masjid Al Baiturahmah, Masjid Darussalam, Masjid Al Ahyar serta Masjid yang tersebar di beberapa kampung seperti Kp. Ciawi Lebak Desa Pangalengan, Kp.Sukamenak dan Kp. Loskulalet. Fasilitas di masjid-masjid ini tidak cukup terawat dikarenakan tingkat ekonomi warga berada di bawah rata-rata dan sebagian besar bekerja sebagai buruh,” papar Hamzah Fatdri, Direktur YMN, Jum’at (5/2).

Penyaluran ini disambut baik oleh penerima maanfaat. Jajang selaku pengurus DKM Masjid Al Ahyar, menyampaikan bahwa dengan penyaluran ini beribadah di masjid menjadi lebih nyaman.

“Alhamdulilah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk jamaah karena karpet yang ada saat ini sudah tipis dan rusak. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur dan YMN atas bantuannya. Semoga Allah membalas kebaikannya dan melancarkan rezekinya. Amiin,” tuturnya.

Melalui program ini, YMN berupaya untuk menghadirkan masjid makmur dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. “Tentunya program ini tidak akan berjalan tanpa bantuan para donatur. Karena itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan masjid melalui Program Masjidku Nyaman.
Semoga bantuan ini dapat menjadikan kita sebagai orang yang kelak dinaungi Allah di hari akhir,” ujar Hamzah.

Selama tahun 2013 hingga tahun 2015, YMN telah membangun 36 masjid yang tersebar di seluruh nusantara. Di tahun 2016 ini YMN mentargetkan bantuan renovasi untuk 100 masjid, pembangunan 10 masjid, pembangunan 50 toilet sehat serta penyediaan 215 sarana serta prasarana masjid. YMN akan berkomitmen untuk terus melakukan aksi-aksi ini agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan serta ketenangan dalam beribadah.***

Newsroom/Rena
Pangalengan

Tags :
Konfirmasi Donasi