YMN WUJUDKAN PERADABAN MELALUI MASJID

ymn-wujudkan-peradaban-melalui-masjidGARUT. Kebutuhan sebuah masjid tidak hanya terletak pada bangunan fisiknya saja, namun kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) baik DKM ataupun Pengurus perlu untuk ditingkatkan. Peningkatan kualitas SDM ini diharapkan dapat menjadi roda penggerak pemakmuran masjid. Yayasan Masjid Nusantara (YMN) bersinergi dengan RZ mengadakan Training Manajemen Masjid (TMM) keduanya di Kota Garut, Sabtu (17/12). Kali ini kegiatan diikuti oleh 40 Peserta yang mewakili beberapa masjid di Kota Garut.

Peningkatan kualitas SDM dilakukan dengan cara memberikan edukasi mengenai keutamaan masjid sebagai penggerak peradaban atau syiar Islam, serta diskusi mengenai problematika yang sering terjadi di lingkungan masjid. Sehingga diharapkan para pengurus masjid dapat mengimplementasikan atau menerapkannya solusi tersebut dilingkungannya.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan ilmu serta pandangan baru mengenai keutamaan masjid. Selama ini banyak sekali kendala yang saya temui dalam upaya pemakmuran masjid, di pelatihan ini saya menjadi lebih tahu pengalaman masjid-masjid lain yang telah berhasil memakmurkan masjid. Semoga DKM masjid kami dapat menerapkannya juga,” ujar Pa Tatang Komarudin, DKM Masjid Nurul Ikhwan Desa Cikondang Garut.

“Alhamdulillah, Training Manajemen Masjid di Garut ini bisa berjalan lancar. Program ini hadir untuk meningkatkan kualitas SDM masjid, baik DKM maupun Pengurus Masjid. Harapan kami peserta yang telah mengikuti kegiatan ini mendapatkan ide-ide baru dalam mengelola masjid di daerahnya lebih baik lagi.” sambut Hamzah Patdri selaku Direktur Yayasan Masjid Nusantara.

Yayasan Masjid Nusantara bersama RZ mengadakan Training Manajemen Masjid (TMM) ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengurus Masjid khususnya masjid di daerah. Selama ini banyak ditemui kendala dalam upaya pemakmuran masjid, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan solusi dan bisa diterapkan oleh DKM Masjid.

Newsroom/Wendi
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi