YPT SALURKAN RP 1 MILIAR MELALUI RUMAH ZAKAT

BANDUNG. Memasuki tahun ketiga, kerjasama Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan Rumah Zakat semakin mantap. Tahun ini YPT mempercayakan Rp 1,054 miliar untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan melalui Rumah Zakat Cabang Bandung. Penyerahan dana tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur Yayasan Pendidikan Telkom, Herry Kushaery yang diterima Dewan Pembina Rumah Zakat Acep Lu’lu’idin di Rumah Zakat Cabang Bandung Jl. Turangga No. 31 Bandung, Selasa (18/5).

Setiap tahun YPT memberikan dana zakat kepada Rumah Zakat untuk dikelola melalui program-program pemberdayaan masayarakat. Sejak tahun 2008 dana zakat dari YPT terus meningkat rata-rata 25%. “Sebelumnya YPT mengalami defisit tapi sekarang sudah banyak prestasi yang dicapai baik moril maupun materil,” ujarnya.

Sudah 20 tahun YPT mengabdi untuk negeri, dengan kemajuannya yang terus meningkat. Sampai saat ini YPT sudah memiliki dan mengelola 3 Perguruan Tinggi (Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, dan Politeknik Telkom), 1 Pusat Pelatihan (Telkom Profesional Development Center), dan 3 bisnis pendukung (Radio K-Lite 107,1 FM, Radio ZORA 90,1 FM, dan PT.Citra Sukapura Megah).

Semuanya mengalami peningkatan prestasi, bahkan salah satu Perguruan tingginya, IT Telkom masuk ranking VI untuk kategori PT nasional (Dikti, 2009). Herry yakin dengan mengeluarkan zakat setiap tahunnya, YPT akan terus mengalami kemajuan.***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi