ZAKI MUADZIN MUDA BERSUARA MERDU

MEDAN. (15/11) Hari ini 4 orang siswa SD Juara Medan berlatih azan untuk mengikuti lomba dalam rangka pembukaan salah satu mini market islami yang akan dibuka pada bulan ini. Salah satu siswa tersebut ialah Zaki Farhan Hutabarat siswa kelas 5 SD Juara Medan.

Waktu lomba direncanakan jatuh pada tanggal 18 November 2018. Untuk persiapan hari itu, para peserta dilatih dengan pak Fahriza, salah satu guru di SD Juara. Saat tiba giliran Zaki, guru pelatih terkejut mendengar suaranya yang sangat merdu.

Hanya saja Zaki masih kurang percaya diri dalam mengeluarkan suara. Setelah mendapat sentuhan dan dilatih agar mengunakan suara perut. Hasilnya mencengangkan bagus sekali. Bacaannya fasih dan nadanya mendayu syahdu.

Teman-temanya yang ikut menyaksikan latihan itu ikut berkomentar. “Merdu kali Pak suara Zaki” kata Siddik siswa kelas 6. Zaki hanya tersenyum malu – malu mendapat pujian.

Menang kalah dalam perlombaan itu biasa. Yang terpenting Zaki dan teman-temannya sudah berusaha keras untuk latihan. Zaki yang memiliki cita-cita menjadi TNI ini, semoga kelak Ia bisa menjadi muadzin yang suaranya mendunia.

Newsroom
Abdullah Tsabit

Tags :
Konfirmasi Donasi