ZAKI YANG PANDAI MELAFALKAN DOA-DOA PENDEK

PALEMBANG. Diantara murid-murid TPA Nurul Khair yang berada di Jalan Cinde Welan, Palembang, terlihat satu anak laki-laki dengan aksinya yang menggemaskan. Sesekali ia duduk manis, namun pada menit-menit berikutnya ia berjalan kesana kemari.

Dia adalah Achmad Dzacky, anak yang biasa disapa Zaki ini baru berusia 3 tahun. Zaki adalah putra pertama dari Ustadzah Yulina, salah seorang guru mengaji di TPA Nurul Khair. Sejak berumur 3 bulan, sang ibu terbiasa membawa Zaki ke TPA untuk menemaninya mengajar mengaji.

“Dia memang belum lancar mengaji, tapi sudah bisa melafazkan doa-doa seperti doa tidur, mau makan, dan mau ke kamar mandi,” tutur Ustadzah Yulina. Tahun ini, anak berambut ikal yang senang mewarnai tersebut akan  memasuki pendidikan anak usia dini (PAUD).

Saat tim Relawan Rumah Zakat datang, Zaki cepat akrab walau bicaranya belum terlalu jelas. Akan tetapi, ia selalu mengajak siapa saja berbicara. “Ibu membebaskan dia untuk sukses menjadi apa saja, asalkan tidak lupa dengan agama,” harap Ustadzah Yulina.

Newsroom/Surianto

Palembang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi