ZIS INDOSAT DAN RUMAH ZAKAT BERDAYAKAN PETERNAK ENTOG DI DESA TEGALURUNG

INDRAMAYU. Senin (18/12/2017) ZIS Indosat dan Rumah Zakat berdayakan peternak entog di Desa Tegalurung

Salah satu dari program Desa Berdaya ZIS Indosat Desa Tegalurung Kec.balongan Kab.indramayu yaitu budidaya entog.

Program budidaya entog dipilih karena sebagian besar warga desa tegalurung merupakan peternak entog, karena di desa tegalurung itu sendiri daging entog lebih mahal harganya dan menjadi favorit warga. Apalagi ketika hari raya tiba, warga tidak memasak opor ayam tetapi memasak kuliner yang berbahan dasar daging entog yaitu pedesan entog.

Program budidaya entog sendiri bertujuan lebih mengembangkan ternak entog yang dimiliki oleh warga Desa Tegalurung dengan memberikan modal bibit dan sarana berupa kandang untuk bibit dan anak entog.

Fasilitator Desa Berdaya berharap dengan adanya program ini, bisa menjadikan Desa Berdaya Tegalurung menjadi pusat ternak entog. Sehingga masyarakat baik warga Desa Tegalurung atau yang di luar Desa Tegalurung membeli entog itu hanya di Desa Berdaya Tegalurung.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan dari Rumah Zakat dan ZIS Indosat saya bisa melanjutkan ternak entog yang hampir berhenti karena bibitnya dijual untuk kebutuhan sehari-hari. Sekarang ternak entog lebih nyaman karena diberi bantuan kandang untuk bibit dan anak entog. Saya jadi lebih semangat berternak entognya,” kata Rustam (55 tahun)

Newsroom/Kuna
Indramayu

Tags :
Konfirmasi Donasi