2.148 ANAK SEMARAKKAN HARI ANAK NASIONAL DALAM INDONESIA MEWARNAI 2

BANDUNG (22/07) – Rumah Zakat menggelar Indonesia Mewarnai dalam rangka Hari Anak Nasional di 17 kota di Indonesia diantaranya Medan, Pekanbaru, Lampung, Cilegon, Jakarta, Bandung, Cimahi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Kediri, Magetan, Malang, Probolinggo, Banjarmasin, Samarinda, dan Makassar.

Indonesia Mewarnai yang diikuti oleh 2.148 anak ini merupakan program perlombaan mewarnai tingkat TK dan SD, selain itu kegiatan ini juga termasuk rangkaian festival pemberdayaan memperingati 20 tahun Rumah Zakat. Tahun ini merupakan gelaran kedua Indonesia Mewarnai, dengan mengusung tema Anak Indonesia yang Peduli, Tangguh dan Kreatif, diharapakan program ini dapat menumbuh kembangkan kreatifitas anak-anak, menumbuhkan rasa kepedulian dan menjadikan anak Indonesai yang tangguh.

“Yang membedakan program ini dengan perlombaan mewarnai lainnya adalah kita mengusung tema gambar kesiapsiagaan bencana, agar anak-anak dapat mengenal jenis bencana dan bersiap siaga dalam menanggulangi bencana, selain itu kami juga menyelenggarakan edukasi kesiapsiagaan bencana bagi anak – anak”, ujar Al Razi selaku program manager Relawan Rumah Zakat.

Di Bandung Indonesia mewarnai diselenggarakan di masjid At-Taqwa, Komp. Griya Caraka, Cisaranten, Bandung. Selain lomba mewarnai, juga diisi dengan edukasi bencana, tes kesehatan dan tes golongan darah gratis, kampanye makan buah dalam rangka international fuit day, games edukasi, serta berbagai macam doorprize dengan sepeda anak sebagai doorprize utama. Tak hanya itu di 17 kota dimana kegiatan ini diselenggarakan juga digelar penggalangan dana untuk anak – anak Palestina.

“Alhamdulillah, 2 hari lalu anak saya dengan antusias mempersiapkan diri untuk ikut acara ini. Acara ini bagus sekali untuk melatih kreatifitas anak – anak, melatih daya cipta, memberikan ruang aktualisasi bagi anak anak. Selain itu juga yang membuat kesan berbeda acara ini juga menggalang dana untuk peduli anak anak Palestina. Sehingga melatih anak – anak untuk peduli kepada sesama”, ujar Kang Abay – Motivasinger yang merupakan orang tua dari salah satu pemenang kategori menggambar Tingkat SD.

Dalam acara ini terkumpul dana sebesar Rp 12.964.100 untuk Palestina dari para peserta indonesia mewarnai di 17 kota tersebut.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi