51 ANAK IKUTI KHITANAN GRATIS BERSAMA BNI SYARIAH

SOLO. Menyambut liburan sekolah, BNI Syariah bekerjasama dengan Rumah Zakat menyelenggarakan khitanan massal gratis bagi 51 anak Solo. Kegiatan yang dilaksanakan berbarengan dengan peresmian Rumah Cerdas BNI Syariah yang berlokasi di Jl. Letjend Suprapto No. 91, Kelurahan Kadipiro, di wilayah Integrated Community Development Banjarsari Surakarta pada Sabtu (18/6).

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian BNI Syariah yang terangkum dalam program Manajemen Syukur di bidang kesehatan. Sebagaimana yang disampaikan Kepala Cabang BNI Syariah Surakarta Arief Mursidi dalam sambutannya. Sigit Wardono selaku Branch Manager Rumah Zakat cabang Solo juga menguatkan bahwa dengan adanya sinergi antara Rumah Zakat dan BNI Syariah ini juga mendorong upaya yang diinisiasi Rumah Zakat dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat Indonesia melalui program yang terangkum dalam Merangkai Senyum Indonesia.

Rusniati Hidayah, koordinator acara mengatakan bahwa sedianya jumlah anak yang mendaftar berjumlah 53 anak, namun 2 anak mengundurkan diri. Amrullah, salahsatu anak yang mengikuti khitanan massal gratis mengaku senang setelah ia dikhitan. “Sakit sedikit, tapi seneng karena dapet ini,” ujarnya sambil melirik bingkisan sebagai hadiah bagi peserta khitanan massal yang ternyata dibuka berisi sarung, baju koko, dan sejumlah uang saku.

Lain Amrullah, lain lagi dengan dua bersaudara Zed Hanif Fahrozy dan Zen Hanif Fahrozy. Zen, sang adik yang baru mendaftar SD ini tampak riang setelah dikhitan. “Aku nggak nangis, tapi masku nangis,” ujarnya lugu. ***

Newsroom/Muhammad Zahron
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi