AKSI SIAGA SEHAT DI KAMPUNG CIPENDEY

CILEGON. Rumah Zakat cabang Cilegon Sabtu (14/4) didampingi donatur yang bernama Ira dari komunitas Kompasiana mengunjungi rumah Siti penjual bakso yang sempat ditayangkan di acara televisi Orang Pinggiran TV7, di Kampung Cipendey, Desa Cijaku Lebak-Banten.

Perjalanan ke lokasi begitu jauh memakan waktu 7 jam, sesampainya dilokasi rombongan ini disambut dengan baik oleh lurah setempat yakni Sukardi dan warga setempat. Malam itu sejenak rombongan ini berkunjung ke rumah Siti, dan rumah Heri selaku tokoh masyarakat yang memberikan informasi tentang keberadaan Siti kepada rombongan. Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan di rumah lurah untuk mempersiapkan perencanaan aksi Siaga Sehat yang akan digelar esok harinya.

Aksi Siaga Sehat pun digelar Minggu (15/4) di kantor balai desa. Wargapun mulai berdatangan sejak pukul 08.00 WIB untuk mendapatkan layanan kesehatan. Event ini diawali dengan acara seremonial berupa sambutan baik dari pihak panitia maupun pihak pemerintahan setempat. Penerima Manfaat yang menikmati layanan ini sebanyak 128 orang.

“Terima kasih pada Rumah Zakat dan Kompasiana dengan digelarnya aksi ini karena tidak hanya keluarga Siti yang mendapatkan bantuan tetapi seluruh warga pun mendapatkan layanan kesehatan yang gratis ini,” ungkap lurah dalam sambutannya. “Layanan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, karena sebelumnya belum pernah ada layanan seperti ini di daerah kami,” ucap Suniyah (50).

Di waktu bersamaan sebanyak 70 anak-anak usia sekolah SD hingga SMP dan beberapa ibu-ibu berkumpul di rumah lurah untuk mengikuti ‘Training Motivasi’ yang diberikan Oleh Micro Business Officer Humaedi selaku trainernya. Materi yang disampaikan pun menarik dilengkapi dengan pemparan games-games, selain itu diberikan juga materi untuk meningkatkan kecerdasan emosi dan keberanian. Anak-anak yang aktif mengikuti training dan dapat menjawab pertanyaan dari pemateri mendapatkan hadiah berupa buku bacaan dan alat tulis yang diberikan oleh Zaenudin dari Rumah Zakat. Selain mendapatkan materi motivasi anak-anak juga mendapatkan makanan tambahan berupa susu, roti, snack dan lainnya.***

Newsroom/ Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi