AKSI SIAGA SEHAT LAYANI 276 PM DI RAPPOKALLING MAKASSAR

RZ Penyaluran bantuan melalui pemerintah Dusun Belatung, Desa Tanjung LokangMAKASSAR. Aksi Siaga Sehat kembali digelar Mobil Klinik Indosat bersama RZ cabang Makassar di di Jl. Naja Dg Nai, Kel. Rappokalling, Kec.Tallo, Rabu (26/11). Aksi ini digelar bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional, diawali dengan senam bersama di lokasi bank sampah milik warga binaan RZ.

“Setelah senam, digelar penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat lalu dilanjutkan dengan jalan santai sambil memungut sampah. Sampah yang telah dipungut akan ditukarkan dengan sayuran,” tutur Program Head Makassar Salmiah Made.

Salmiah pun menambahkan, layanan pengobatan gratis dimulai pada pukul 10.00 WITA diawali dengan registrasi sekaligus penimbangan berat badan bagi penerima manfaat kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan tentang penyakit oleh dr. Disman Kasim. Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh dokter, pemeriksaan golongan darah, periksaan gula darah dan asam urat, pemberian obat serta pemberian makanan tambahan kepada balita. “Saya sangat senang dengan adanya aksi ini karena anak-anak bisa mendapatkan tambahan makanan, terima kasih Indosat bersama RZ,” ucap salah satu penerima manfaat, Nina (29).

Aksi ini juga dihadiri oleh aparat pemerintahan di Rappokaling. “Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini, semoga bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata Kepala Lurah Rappokalling, Muh Amir Nur (49). Kegiatan ini berakhir pukul 13.30 WITA. sebanyak 276 PM mendapatkan layanan dan 341 LM yang diberikan oleh tim aksi Mobil Klinik Indosat.***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi