AKSI SOLIDARITAS PEDULI ROHINGYA RELAWAN RUMAH ZAKAT JEMBER

JEMBER,  (07 /09), Relawan Rumah Zakat bersama elemen organisasi dan lembaga lain melaksanakan Aksi Solidaritas Peduli Umat Muslim Rohingya di depan gedung DPRD Jember. Aksi yang diikuti kurang lebih 50 orang dari 11 elemen (Kammi, GK,  FSLDK, PAHAM Jember, dll) yang tergabung dalam Aliansi Peduli Rohingya Jember. Dalam aksinya masing-masing elemen ber orasi untuk menyerukan kepada masyarakat atau pun pemerintah agar peduli bersama membantu rohingya yang sekarang tertindas.

Selain orasi,  diadakan pula aksi teatrikal yang menggambarkan penindasan militer kepada masyarakat Rohingya, pembacaan Puisi, serta penggalangan dana dan petisi pencabutan penghargaan Nobel Perdamaian yang di genggam oleh Presiden terpilih Myanmar. Selain itu, juga melakukan Hearing (dengar pendapat)  bersama anggota Dewan di gedung DPRD Jember untuk menyampaikan pernyataan sikap Aliansi Peduli Umat Muslim Rohingya.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan aksi solidaritas kemanusiaan yang di ikuti oleh beberapa elemen organisasi dan lembaga lainnya di Jember dengan baik dan lancar. Selain itu kita juga didengar oleh anggota Dewan dan menyampaikan dukungan nya juga untuk bersama-sama peduli terhadap rohingya. Aksi ini bertujuan mengajak masyarakat untuk membantu meringankan duka kaum rohingya, juga sebagai momentum kita menyatukan kembali elemen organisasi dan lembaga lain untuk turut aktif bergerak bersama dalam aksi kemanusiaan untuk membantu saudara kita yang tertindas. ” ujar Bagas selaku Koordinator Relawan Rumah Zakat Jember sekaligus Korlap aksi.

“Juga aksi kali ini menunjukkan kepada dunia luar bahwa Bangsa Indonesia sangat peduli sekali terhadap permasalahan kemanusiaan yang ada di dunia. Sangat terbuka sekali dengan kaum minoritas, walau beragam suku,  etnis,  dan budaya, tetapi tidak ada pembantaian etnis minoritas disini dan, menjadikan Bangsa Indonesia sebagai contoh Bangsa lain untuk berperan aktif menjaga perdamaian antar umat .” lanjutnya

Aksi ini akan berlanjut sampai hari Ahad besok dengan fokus pada Penggalangan Dana dan Petisi di beberapa lokasi di Jember.

Newsroom/ Dea Sukmara

Jember

Tags :
Konfirmasi Donasi