ALFAMART DAN RZ LUNCURKAN LAYANAN BERSALIN GRATIS

AlfamartTANGERANG.RZ (Rumah Zakat) bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk pemilik jaringan ritel Alfamart meluncurkan program “Layanan Bersalin Gratis”. Peresmian dihadiri oleh Corporate Communication General manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, Nur Rachman dan Chief Executive Officer RZ, Nur Efendi.

RZ memberi kemudahan bagi para pelanggan setia Alfamart yang ingin menyalurkan donasi untuk Program Layanan Bersalin Gratis melalui fasilitas Albi Kiosk yang tersedia di Alfamart. “Dengan adanya program ini, berdonasi jadi lebih mudah dan menyenangkan. Sambil berbelanja, donatur dapat langsung melakukan donasi. Tidak perlu repot mendatangi kantor RZ,” tutur Nur Efendi, CEO RZ, Selasa (15/04).

Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu masyarakat kurang mampu agar dapat mengakses kesehatan gratis. Program kesehatan gratis yang digulirkan yaitu program layanan bersalin gratis, layanan kesehatan ibu hamil meliputi pemeriksaan kehamilan, periksaan USG, dan persalinan. Program ini dieksekusi oleh Klinik Pratama RBG yang dikelola oleh RZ.

Dalam peresmian yang digelar di kantor pusat Alfamart, tim RZ ditemani oleh Brand Ambassador RZ, Filivhiena Andalusia Faisol atau yang akrab disapa mbak Uci Faisol. Saat itu mbak Uci langsung mempraktekkan cara berdonasinya. “Pada A-Kiosk sobat bisa langsung masuk ke Menu Donasi yang terdapat di halaman ke-2 menu utama. Lalu memilih RZ sebagai penerima donasi, pilih jumlah nominal donasi yang akan disumbangkan. Setelah itu, sobat akan mendapatkan nomor urut transaksi. Terakhir, sobat jangan lupa melakukan pembayaran donasi di meja kasir dengan menyebutkan nomor transaksi. Sebagai bukti pembayaran, sobat akan memperoleh struk dari kasir Alfamart,” jelas Uci Faisol.

Dijelaskan oleh Nur Rachman bahwa salah satu keunggulan berdonasi melalui Albi Kiosk adalah donatur dapat berdonasi melalui yayasan yang dipercaya atas dasar keinginan. “A-Kiosk yang dirancang untuk pelayanan mandiri diharapkan dapat memotivasi masyarakat membantu sesama karena transaksi dilakukan atas kesadaran sendiri,” ungkapnya.

Donasi Program Layanan Bersalin Gratis dapat dilakukan mulai Senin (07/04). Program ini telah teraplikasi di Alfamart Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Bandung, Cimahi, Malang dan Cirebon.***

Newsroom/Sari A Rahmawati
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi