[:ID]ANTISIPASI CORONA, RUMAH ZAKAT ADAKAN PENYULUHAN KEPADA KADER POSYANDU[:]

[:ID]

Rumah Zakat adakan penyuluhan corona kepada para kader posyandu, Rabu 18 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BOJONEGORO, Rumah Zakat – Berdasarkan himbauan dari Yayasan Desa Berdaya untuk para Relawan Rumah Zakat mengenai pengadaan kegiatan edukasi dan langkah pencegahan wabah covid-19, maka Relawan pun mengadakan kegiatan penyuluhan sekaligus membagikan hand sanitizer secara gratis, Rabu 18 Maret 2020. Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Kegiatan yang diadakan di Serambi Ponkesdes Sumodikaran ini menghadirkan Bidan Ika sebagai narasumber yang menyampaikan tentang upaya pencegahan covid-19 yang bisa dilakukan masyarakat.

Ika menerangkan bahwa salah satu cara pencegahan adalah dengan mengurangi kegiatan di luar rumah dan jika terpaksa keluar rumah sebaiknya menjaga jarak antara satu dengan yang lain (social distancing) sehingga tidak terjadi kontak fisik.

(Foto: Rumah Zakat)

‚ÄúSelain itu yang paling penting setiap orang harus memiliki kesadaran menjaga kebersihan badan dan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setelah beraktifitas di luar rumah atau meyentuh benda-benda yang berpotensi sebagai media penularan Covid-19,” tambah Ika.

Selain penyuluhan, relawan juga mempraktikan cara membuat hand sanitizer secara sederhana menggunakan larutan alkohol dengan gel aloe vera. Kemudian, hasilnya dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Diharapkan setelah mengikuti penyuluhan ini, para kader posyandu bisa mensosialisasikannya kepada masyarakat sekitar.

Newsroom

Susilo/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia