ARFIAN ANAK JUARA BINAAN RUMAH ZAKAT, JUARA SATU FUTSAL KATEGORI U16

BEKASI. Muhammad Arfian Praniza adalah salah satu Anak Juara Yatim Rumah Zakat wilayah binaan Bekasi Utara. Ia ditinggalkan oleh Ayahnya saat Arfian kelas 4 SD pada tahun 2011.

Saat ini Arfian duduk di kelas 11 SMAN 1 Babelan Bekasi. Pada bulan Agustus tahun 2018 ini, Ia bersama timnya memenangkan kejuaraan peringkat 1 Futsal kategori U16 untuk Regional Jakarta. Sejak kecil Arfian memang gemar bermain sepak bola, ia sering menjadi perwakilan di sekolahnya mewakili club atau ekstrakulikulernya.

“Bahkan dulu kami sempat menjual motor pemberian ayahnya untuk biaya latihan, alhamdulillah karena semangat juang tinggi Arfian akan mengikuti perlombanan tingkat Nasional di Sukabumi bulan Oktober mendatang.” ujar Ibu Eny, ibunda Arfian.

Arfian ternyata memiliki jadwal keseharian rutin, salah satunya adalah tilawah Al-Quran antara Sholat Magrib dan Isya, juga sudah mulai terbangun kesadaran untuk sholat berjamaah di masjid termasuk solat subuh.

“Mudah-mudahan dengan kedekatannya dengan Al-Quran dan konsistensinya untuk solat berjamaah di Masjid bisa menghantarkan Arfian mewujudkan cita-citanya dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi umat. Aamiin Ya Rabb.” ujar Asyiah, Fasilitator Pendidikan Rumah Zakat Bekasi.

Newsroom
Meli Latifah / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi