[:ID]BANTUAN MODAL USAHA RUMPUT LAUT BAGI WARGA KEPULAUAN[:]

[:ID]PAHUWATO, Sabtu (23/11) – Warga Desa Marisa, Kabupaten Pahuwato, Swlawesi Utara, sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak terkait pemberian modal usaha rumput laut. Alhamdulillah berkat doa dan dukungan para donatur Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Marisa dapat memberikan bantuan Modal usaha bagi warga Desa Marisa yang hampir 100% warganya adalah pembudidaya rumput laut.

Bantuan di berikan kepada 7 Orang warga desa sebagai penerima manfaat. Bantuan ini dapat membantu mereka untuk meningkatkan kesejahteraan dan daya produksi rumput laut yang berkualitas baik.

Fasilitator Desa Berdaya langsung mendampingi kegiatan mereka di lapangan. Setelah Fasilitator pantau, di temukan adanya kendala gangguan hama yang menghantui para nelayan Rumput laut. Ini terjadi disebabkan hama ikan Baronang yang datang secara bergerombol, dan sebab tabiat dari hama ini sulit di tangani maka perawatan ekstra terhadap lahan- lahan rumput laut milik warga sangat dibutuhkan.

“Semoga hama akan segera berlalu, dan masyarakat Desa Marisa kembali memanen hasil rumput laut dalam kondisi normal, sebab potensi rumput laut di Desa Marisa sangat menjanjikan.” ujar Fasilitator Desa Berdaya, Desa Marisa.

Newsroom

Yon Kusnedi / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia