[:ID]BERIKAN BANTUAN MODAL USAHA, RUMAH ZAKAT AJAK WARGA TIDAK PANIK CORONA[:]

[:ID]

Relawan Rumah Zakat berikan bantuan modal usaha kepada warga, Rabu 17 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

TAKALAR, Rumah Zakat – Zis Rohis Lintasartha bersama Rumah Zakat memberikan bantuan modal kepada warga di Dusun Topejaya Lama dan Dusun kajang Desa Topejawa Kecamatan Mangarambombang Kabupaten Takalar. Adapun penerima modal berjumlah 15 orang, yang terdiri dari petani, pengusaha bengkel, pengusaha kue dan pengusaha ikan, Rabu 17 Maret 2020.

Dalam acara tersebut, relawan juga mengajak masyarakat setempat agar tidak panik terhadap isu virus corona yang saat ini sedang heboh. Relawan juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan serta membiasakan cuci tangan memakai sabun dan tentunya semakin meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Pabe Dg Nyau (Petani Berdaya) sekaligus ketua kelompok Tani mengapresisai bantuan dari Zis Rohis lintasartha.

(Foto: Rumah Zakat)

“Terimakasih ya alhamdulillah saya sangat terbantu apalagi banyaknya rentenir riba di Topejawa, Modal ini untuk beli Bibit melon dan Pupuk,” katanya.

Selain itu, warga lain penerimam modal usaha juga merasa terbantu dengan adanya bantuan modal usaha ini.

“Saya sangat terbantu insyaAllah belikan untuk buka usaha bengkel alat-alat perbengkelan, terimakasih Zis Rohislintasartha,” ucap Mustafa Dg Nojeng.

Relawan Rumah Zakat, Usman Dsau merasa bersyukur dengan adanya bantuan ini semakin banyak orang yang terbantu.

“Alhamdulillah banyak orang terbantu dengan keberadaan zakat ini membantu petani berdaya saat ini anggota BUMmas Topejawa Berdaya menjadi 23 orang insya Allah terus bertambah, terimakasih Donatur Rumah Zakat semoga Allah membalas kebaikan dan semakin Berkah insyaAllah,” tutupnya.

Newsroom

Usman Dsau/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia