BEROLAHRAGA SAMBIL BERAMAL

PALEMBANG. Bertemakan Gerakan Indonesia Peduli Sehat 2012, Tim Sehat mengajak seluruh aktivis eksternal Rumah Zakat untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Lokasi kegiatan dilakukan di Halaman kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Daerah ini merupakan pusat pemerintahan Kota Palembang, dimana gedung-gedung tinggi dan kebanggaan kota Palembang juga berjajar di daerah ini.

Acara ini dilaksanakan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional, Ahad 16 Desember 2012. Dalam event ini  tim sehat berhasil menggandeng Wakil Walikota, H. Romi Herton, SH, MH untuk mensponsori kegiatan ini. Dia memberikan sumbangsih berupa hadiah dan perlengkapan yang dibutuhkan dalam kegiatan ini. Selain itu wakil walikota yang juga merupakan Ketua PMI Kota Palembang ini mengutus tim PMI untuk mengadakan donor darah guna mensukseskan event ini.

Menurut  Oscar (47) Humas komunitas Sepeda SCC, mereka sangat senang dengan adanya kegiatan ini, bahkan ia mengajak tim Rumah Zakat untuk mengadakan kegiatan serupa di tahun depan dengan sponsor dari mereka, karena mereka siap membantu untuk kegiatan-kegiatan positif seperti ini, sebab rekan-rekannya dapat berolahraga sambil beramal.

“Event ini tergolong sukses dan lancar, semoga kegiatan yang menggandeng aktivis eksternal sebagai bentuk promosi Rumah Zakat ini, dapat terus ditingkatkan. Dalam event ini, kita bisa melaksanakan banyak kegiatan lainnya seperti; gowes sepeda dan jalan sehat, Penyuluhan Kesehatan tentang Gaya Hidup Sehat oleh dr. Iqbal, pemeriksaan kesehatan oleh tim dari dinas kesehatan, donor darah oleh tim dari PMI, dan doorprize sumbangsih dari H. Romi Herton, SH, MH selaku wakil walikota, tak ketinggalan juga seponsor dari Toko Sepeda Tri Indah, dan bazzar dari beberapa tim eksternal yang turut berpastisipasi dalam acara ini. Selain itu dalam moment kali ini digelar juga  promo produk dari warga binaan Rumah Zakat cabang Palembang,” pungkas Fatma Komala selaku petugas Tim Sehat

Newsroom/Fatma Komala
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi