SEHAT SENAM BERSAMA DESA BERDAYA KEMLOKO JAWA TIMUR

BLITAR, Ahad (08/09). Ahad pagi jam 07.00 – 7.30, Fasilitator Desa Berdaya Kemloko bersama grup PKK RT 05 RW 02 Desa Kemloko, Kec. Nglegok, Kab. Blitar, Prov. Jawa Timur, mengadakan senam Lansia. Bertempat di halaman rumah Ibu Maryanti. Senam ini diikuti 16 peserta yang sebagian besar berusia lebih dari 50 tahun. Senam dipimpin langsung oleh Lia Qotifah selaku Fasilitator Desa Berdaya Kemloko.

Dengan diiringi musik Mix dari dangdut sampai lagu kebangsaan, senam lansia berlangsung sangat antusias. Ibu-ibu terlihat begitu bahagia saat musik mulai diputar. Tertawa lepas dengan celotehan saling bercanda, para lansia ini melepas sejenak semua masalah yang ada dirumah masing-masing.  Lia Qotifah memimpin senam dengan semangat, sambil berhitung serempak 1 sampai 8. Gerakan senam sengaja dipilih untuk anti struk dan anti hipertensi.

Ini adalah kali pertama senam lansia diadakan di RT 05. Awalnya hanya berbentuk pengobatan dan pemeriksaan kesehatan saja. Namun ketika Fasilitator Desa Berdaya Kemloko mengusulkan di rapat PKK RT, Alhamdulillah respon masyarakat sangat antusias dan mendukung. InsyaAllah senam ini akan dilaksanakan setiap hari Ahad pagi.

Ibu mukini (55 th) menuturkan, “Alhamdulillah senang sekali saget nderek senam. Kersane badane sehat, Matur nuwun Rumah Zakat. (senang sekali bisa ikut senam. Badan akan sehat, Terima kasih Rumah Zakat).”

Newsroom

Hasun / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi