[:ID]BUMMAS SANGKAN HURIP MAMPU BERDAYAKAN PETERNAKAN DOMBA[:]

[:ID]KABUPATEN BANDUNG, Rumah Zakat – Lagu kebudayaan Sunda dan pencak silat mengiringi acara launching Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Sangkan Hurip yang bertempat di kampung Sukamulya RT 01 RW 02 Desa Puteran, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 26 Februari 2020.

Bummas Sangkan Hurip adalah program pemberdayaan peternak lokal yang digagas oleh Rumah Zakat dengan konsep penggemukan domba.

Berdiri pada tanggal 20 November 2019. Program ini dirintis oleh 3 orang pengelola dengan harapan kedepannya dapat bertambah.

Ketua Bummas dan tokoh setempat, berharap dapat bersama-sama memajukan potensi bummas dengan kerja nyata dan dapat bersinergi kuat dengan pemerintah setempat.

Hal senada diungkapkan, Hendi Ruslan, perwakilan Kecamatan Cikalong Wetan mengharapkan dengan adanya bummas dapat memajukan kesejahteraan warga masyarakat dalam bidang peternakan domba maupun bidang pertanian.

Mulyana Yusup, Kepala Kantor Rumah Zakat Perwakilan Jawa Barat mengungkapkan ada 123 bummas yang tersebar diseluruh Indonesia dan masing-masing memiliki potensi baik yang dapat dikembangkan oleh fasilitator Rumah Zakat sehingga dapat memberdayakan masyarakat. “Harapannya bummas sangkan hurip dapat bertumbuh pesat sehingga rasa memiliki itu ada dan mudah-mudahan bermanfaat serta mendapatkan pahala berlimpah”. Pungkasnya.

Newsroom

Mulyana/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia