BUSANA MERAH PUTIH WARNAI PELATIHAN KADER DI KOTA BANDUNG

BANDUNG. Selasa (22/8), Rumah Zakat bersama Cita Sehat menggelar pelatihan yang ditujukan untuk ibu-ibu PKK dan kader Posyandu se-Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Turangga, Kota Bandung.

Sebanyak 40 orang kader dan anggota PKK memenuhi gedung Universitas Kebangsaan, Jl. Terusan Halimun No. 37 Bandung, tempat dimana kegiatan tersebut berlangsung. Karena nuansa kemerdekaan masih terasa diberbagai sudut kota Bandung, para peserta memilih untuk menggunakan pakaian berwarna merah putih. Hal ini disampaikan oleh Ketua Posyandu Turangga RW 09, Nining.

“Kader dan PKK dari mulai RW 1 hingga RW 9 turt serta untuk hadir dalam kegiatan ini. Kami memilih Rumah Zakat sebagai mitra dalam pelatihan kader ini agar dapat menambah wawasan para kader disini,” kata Nining.

Sebagai mitra Rumah Zakat dalam bidang kesehatan, Cita Sehat menghadirkan pemateri pada kegiatan tersebut. Adalah Uswatun Hasanah, bidan yang memberikan materi pelatihan mengenai HIV dan Thalasemia. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

Public Health Cita Sehat Bandung, Indah Fauziah menyambut baik permintaan kerjasama dari pihak kader Kelurahan Lingkar Selatan itu. Ia menuturkan bahwa kegiatan ini nantinya akan menjadi kegiatan rutin setiap bulan.

“Betul, pihak kader memang ingin berkolaborasi dengan Rumah Zakat juga Cita Sehat dalam agenda pelatihan ini. Dan sesuai harapan, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin untuk kedepannya. Tak hanya untuk pelatihan kader namun juga untuk setiap kegiatan dan pengembangan masyarakat Lingkar selatan khususnya,” pungkas Indah.

Newsroom/Nurul Rahayu
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi