[:ID]CAMAT DESA WANAREJO LAUNCHING DESA BERSINAR TERANG [:]

[:ID]

Peresmian Desa Berdaya Sinar Terang di Desa Wanareja. (Foto: Rumah Zakat)

CILACAP, Rumah Zakat – Desa Wanareja Kabupaten Cilacap dicanangkan sebagai Desa Bersinar Terang, akronim dari Bersih Narkoba, Terorisme, Radikalisme, dan Organisasi Terlarang. Pencanangan dilakukan secara simbolis oleh Muhamad Najib selaku Camat Wanareja, didampingi langsung oleh Kapolsek AKP. Sutejo HS, kemudian Kepala Desa Wanareja Juhana dan Hery perwakilan dari Koramil.

Kegiatan dilaksanakan di RT 04 RW 03 Desa Wanarejo, Kecamatan Wanarejo Kabupaten Cilacap.

Kepala Desa Wanareja Juhana dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada unsur Forkompimcam beserta masyarakat, khususnya Kader Bersinar Terang.

” Kampung Bersinar Terang yang ada di Desa Wanareja jangan sampai hanya sebatas dicanangkan saja, tetapi kedepanya Kampung Bersinar Terang betul – betul harus diwujudkan,” kata Juhana, Selasa 03 Maret 2020.

Ditempat yang sama, Muhamad Najib Camat Wanareja mengatakan launching Desa Bersinar Terang sejalan dengan program pemerintah.

”Launching Desa Bersinar Terang, sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Cilacap untuk mewujudkan Cilacap yang Bercahaya, dalam implementasinya membutuhkan suatu perjuangan dan kerja keras seluruh komponen pemerintah dan masyarakat,” ungkap Najib.

Najib melanjutkan bahwa Penataan mental, perubahan pola pikir, sumber daya manusia, adalah modal terwujudnya kelestarian program pembangunan pemerintah secara berkelanjutan.

Di sisi lain fenomena dalam masyarakat tidak semudah membalikkan telapak tangan. Masih banyak tantangan yang dihadapi seperti narkoba, terorisme, dan radikalisme, yang merupakan ancaman bagi kelestarian NKRI.

Newsroom

Aris Bandiantoro/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia