CITA SEHAT FOUNDATION MALANG: LEKAS SEMBUH MBAH MIN

MALANG. PadCITA SEHAT FOUNDATION MALANG LEKAS SEMBUH MBAH MINa hari Rabu (30/03) CSF (Cita Sehat Foundation) dan RZ Malang bersama komunitas Sedekah Habit Malang (SHM), melakukan kunjungan ke rumah Mbah Markimin (84) di Desa Gondang Legi Wetan, Jl. Mercoyo 4, Kabupaten Malang. Kondisi rumah beliau sangat memprihatinkan, rumah dengan lantai tanah lembap, dan gelap, serta pengap. Mbah Markimin, selama setahun ini menderita tumor yang tumbuh menutupi matanya, karena kesalahan penanganan tumor tumbuh semakin cepat dan membesar.

Sebelumnya pernah melakukan pengobatan di Celaket, karena kendala dan biaya pengobatan tidak dilanjutkan. Selama ini mbah Markimin dirawat oleh keponakannya yaitu Ibu Wartini (55) yang tinggal di sebelah rumahnya.

Tumor yang tumbuh sudah mengalami infeksi dan membusuk. Perawatan yang selama ini dilakukan yaitu dengan mengusapkan bensin untuk mengeluarkan belatung yang ada di tumor.Menurut ibu Wartini, setiap malam mbah Markimin berteriak-teriak kesakitan karena tumor yang dideritanya. Mbah Markimin saat ini tinggal bersama anak tirinya, yaitu Ibu Wiji (60).

Ibu Wiji mengalami gangguan mental sehingga mbah Markimin sendirilah yang merawat beliau dibantu oleh ibu Wartini. Setelah menimbang beberapa kemungkinan, tim RZ Malang dan Sedekah Habit Malang (SHM) memutuskan untuk membawa mbah Markimin ke Rumah Sakit dr. Syaiful Anwar (RSSA) Malang untuk melakukan perwatan lebih lanjut.

Tim bersama-sama membantu mengurus surat-surat pengantar dari kantor desa. Selanjutnya mbah Markimin dibawa ke RSSA dengan ambulance gratis RZ. Saat ini mbah Markimin tengah menjalani perawatan di RSSA. Semoga mbah Markimin segera lekas sehat dan dapat beraktifitas kembali.

“Semoga dengan kedatangan kami semua bisa sedikit membantu mbah, semangat sehat dan sembuh ya mbah,” ungkap Dwi Yuliani PHO CSF (Cita Sehat Foundation).

Newsroom/Dwi Yuliani
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi