COOKING CLASS, MEMBANGUN JIWA WIRAUSAHA DAN KETERAMPILAN MASA DEPAN

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Cooking Class ini bermula dari keprihatinan salah satu orangtua siswa terhadap makanan-makanan instant yang mengandung banyak pengawet. Juga lemahnya skill anak zaman sekarang dalam memasak. Maka diadakanlah cooking class untuk mengenalkan alternatif makanan sehat dan lezat. Adalah bu Melly Hikmalia salah satu orangtua siswa yang menjadi kontributor acara cooking class biasanya selalu membuatkan bekal untuk anaknya yang juga disukai oleh teman-temannya.

Dalam Cooking Class ini, anak-anak belajar banyak hal diantaranya kepemimpinan, membagi peran, mengontrol keterlaksanaan tugas, saling membantu dan kerjasama. “Alhamdulillah, anak-anak tampak bersemangat dalam menerima ilmu baru. Mereka dengan ceria mengajukan diri untuk menjadi relawan untuk membantu proses masaknya seperti mengambil air, mencuci piring kotor, memasukkan adonan dan sebagainya,” ucap Melly. (23/04).

Homemade chicken nugget ini terbuat dari bahan-bahan yang semuanya alami. Seperti, ayam fillet, bawang Bombay, bawang putih, telor, tepung panir, garam, gula, merica, pala. Cara membuatnya juga amat mudah dan praktis, dan sangat bisa dipraktekkan siswa di rumahnya masing-masing. Sehingga mereka bisa belajar mandiri dan tidak melulu bergantung pada ibunya.

“Setiap remaja putri pada akhirnya akan menjadi ibu pada akhirnya. Alangkah bahagianya suami mereka nanti, jika istrinya pintar masak,” ungkap bu Melly yang disambut senyum-senyum simpul para siswi.

Newsroom/Malahayati
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi