DESA BERDAYA CIBUGEL MENDAPATKAN WAKAF AL-QURAN DARI DONATUR RUMAH ZAKAT

SUMEDANG (18/01) – Al-Quran merupakan kitab suci pedoman hidup bagi setiap Muslim. Namun ternyata masih banyak MDA dan Majelis Taklim yang kekurangan Al-Quran bahkan ada yang belum memiliki inventaris Al-Qur’an sama sekali untuk menunjang kegiatan belajar mengajar mereka. Hal itulah yang membuat Fasilitator Desa Berdaya Cibugel menjalin kerja sama dengan donatur, untuk memberikan bantuan Wakaf Al-Quran kepada beberapa MDA/TDA/TPQ dan Majelis Taklim di wilayah Desa Berdaya Cibugel, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang.

“Wakaf adalah sedekah yang pahalanya mengalir sepanjang masa. Sehingga Wakaf Al Quran adalah investasi jangka panjang kita, Wakaf Al Quran untuk santri adalah usaha dan dukungan untuk mempersiapkan generasi muda yg kenal Al Quran,” ujar Nandar Sutisna selaku Fasilitator Desa Berdaya.

Pada malam Minggu (18/01), giliran Jamaah masjid Al Hidayah Dusun Sirnarasa RT 02 RW 01 Desa Cibugel yang menerima wakaf Qur’an dan Al Qur’an akan di simpan di masjid sebagai inventaris di Masjid tersebut, sehingga semua warga dapat mempergunakannya, baik anak-anak untuk belajar Al Qur’an maupun Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak dalam pengajian yang diselenggarakan di masjid tersbut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur. Serta pak Nandar yang telah mewakafkan Qur’an kepada kami, Semoga diterima amal shadaqahnya, Aamiin,” Ungkap Mimih selaku perwakilan dari Jamaah Masjelis taklim saat serah terima Al-Qur’an dari Fasilitator Desa Berdaya.

Andi selaku DKM menambahkan “Saya mewakili masyarakat kampung cibiru khususnya Jamaah Masjid Al Hidayah mengucapkan banyak terima kasih kepada pak nandar dan para donatur yang telah mewakafkan Al-Qur’an kepada kami. Semoga Alloh membalas segala kebaikan para donatur serta Rumah Zakat. Aamiin”

Newsroom

Nandae Sutisna / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi