DI RERUNTUHAN BANGUNAN PENGUNGSI MENCARI HARTA BENDA YANG MASIH TERSISA

LOMBOK. Di posko pengungsian di Karang Desa, Lombok utara para pengungsi mulai kembali ke rumah rumah mereka, kendatipun begitu mereka kembali bukan untuk menempati rumah mereka namum untuk membereskan puing – puing reruntuhan dan mengumpulkan harta benda mereka yang masih tersisa.

“Diantara reruntuhan warga mencari sisa harta benda yang masih bisa digunakan, Kami mencoba membantu semampu kami ” ujar Candra, Relawan Rumah Zakat.

(15/08) Relawan Rumah Zakat yang saat itu bertugas di Karang Desa membantu pengungsi untuk membereskan puing – puing, tampak relawan bersama warga mengangkut barang yang masih bisa digunakan.

Ibu Rudiyah warga terdampak gempa mengatakan bahwa mereka di pengungsian membutuhkan terpal untuk membuat tenda karena harga terpal di Lombok sangatlah mahal pasca bencana gempa terjadi.

“Jangankan uang untuk membeli terpal untuk makan esok hari pun saya tidak tidak tahu harus mencari ke mana,” ujar Ibu Rudiyah

Oleh karena itu Ibu Rudiyah dan para pengungsi di Karang Desa senang saat Relawan datang untuk membantu mereka dan memberikan Superqurban untuk persediaan makanan mereka.

“Disini sangatlah membutuhkan uluran tangan dari semua pihak karena disini tidak memiliki apa – apa. Alhamdulilah Superqurban membantu mereka memenuhi kebutuhan pangan” ujar Candra.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi