DIKSAR DIGELAR, RELAWAN BARU SIAP TEBAR MANFAAT

diksar-digelar-relawan-baru-siap-tebar-manfaatBOGOR. Komite Relawan Nasional (KRN) atau Relawan RZ mengadakan Pendidikan Dasar (Diksar) yang diikuti oleh 7 Regional meliputi Lampung, Cilegon, Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Bekasi dan Bogor di Komplek Army, Gunung Bunder, Bogor. Kegiatan tersebut disleenggarakan pada Sabtu (10/12) hingga Senin (12/12).

Hari pertama Diksar diisi dengan materi “First Aids” atau Pertolongan Pertama oleh dr. Adhy Kurniawan dari Tangerang Selatan dan “Survival” oleh Febri Yoga dari Relawan Bekasi. Siswa/siswi ,panggilan peserta diksar sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan.

“Alhamdulillah hari pertama siswa terlihat sangat semangat dan senang mengikuti materi yang disampaikan oleh dr. Adhy dan Yoga. Semoga materi yang disampaikan dapat mereka aplikasikan ketika terjadi bencana atau insiden kecelakaan,” ujar Badrul Muhammad selaku divisi acara panitia Diksar.

Selanjutnya hari ke-2 diisi dengan Penjelajahan atau “Tracking” ke Gunung Salak dimulai dari pukul 08.00 hingga 17.30 WIB. “Ternyata mendaki gunung itu lebih asyik dari yang saya bayangkan. Saya termotivasi dengan teman-teman yang selalu semangat tanpa mengeluh,” ungkap Dwiyanti, salah satu siswi dari Bekasi.

Dilanjut hari ke-3 kegiatan diksar diisi dengan kegiatan “Outbond” yang bertujuan untuk melatih kecepatan, ketepatan, ketangkasan dan kekompakan para siswa dalam menangani korban bencana.

Penutupan diksar dilakukan dengan upacara apel dan pengumuman peserta terbaik diksar 2016. Purnomo selaku ketua pelaksana mengatakan, “Diksar selesai, sekarang kalian adalah sesungguhnya Relawan yang dinanti oleh setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan dari tangan kalian. Semakin berat amanah yang ada pada diri kita masing-masing. Semoga Amanah tersebut dapat kita jalani bersama,” ungkapnya.

Newsroom/Sandy
Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi