DIRIKAN POSKO PENGUNGSI DI BANJARNEGARA, RZ TAMPUNG 161 KORBAN

RZ LDKO CilegonBANJARNEGARA. UNTUK membantu pengungsi tanah longsor di Banjarnegara, Rumah Zakat (RZ) mendirikan posko pengungsian yang terletak di TPQ Darussalam, Desa Ambal, Karangkobar, Banjarnegara. Hingga Kamis (18/12), posko tersebut menampung sebanyak 161 Orang.

Sementara itu, bantuan logistik pun telah disalurkan RZ ke lokasi bencana, Selain Alat dan kebutuhan makanan, RZ juga memberikan alas tidur, pakaian, jilbab, sandal jepit dan mukena.

Tri Sugiarto, salah satu relawan RZ dilapangan menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian dan duka cita yang kami rasakan, kami menurunkan relawan ahli kami untuk ikut melakukan evakuasi dan pemulihan, serta menyalurkan bantuan logistik.

“Semoga seluruh korban meninggal bisa segera ditemukan dan korban lainnya dapat segera pulih dari guncangan yang dialami karena longsor tersebut,” ujarnya.

Saat ini, kondisi di lokasi bencana masih rawan. Masih sering terjadi cuaca ekstrem sehingga evakuasi dan penyaluran bantuan harus terhenti, sampai cuaca telah membaik. Sebanyak 84 jenazah yang telah ditemukan dan masih terus dilakukan pencarian jenazah. Karena medan yang semakin sulit dan kondisi jenazah yang semakin membusuk, maka hanya para relawan ahli yang diperbolehkan melakukan evakuasi.[*]

Sumber Berita: www.indonesiarayanews.com http://indonesiarayanews.com/read/2014/12/19/98655/dirikan-posko-pengungsi-di-banjarnegara-rz-tampung-161-korban#ixzz3MbY3Recv

Tags :
Konfirmasi Donasi